Published on

Mencari kata yang pas untuk blogging

Authors

Dari awal menulis sampai sekarang masih bingung dalam menentukan kata yang pas. seperti panggilan untuk penulis harus menggunakan saya, gue atau aku, dan juga sebutan untuk pembaca apakah harus menggunakan kata Anda, sobat, teman-teman atau apalah.

Mungkin ini lebih ke preferensi masing-masing penulis, tiap orang pasti beda. tapi ada baiknya juga penulis riset terlebih dahulu supaya kedepan nya bisa konsisten.

Okey, faktor-faktor nya mungkin bisa terjadi karena lingkungan penulis berada, jika di kota besar seperti Jakarta mungkin lebih asik menggunakan kata "gue", tapi untuk orang yang besar di kabupaten akan lebih senang menggunakan kata "Anda" atau "saya".

Tapi mungkin akan jauh lebih baik jika penulis mengganti kata ganti orang pertama tunggal dari "saya", "aku", "gue" menjadi kata ganti orang pertama jamak seperti "kita". Artinya penulis bisa mengajak pembaca untuk menjadi bagian dari blog ini dan juga ikut berbagi pengetahuan.

Tentu tujuan nya supaya kita lebih bermanfaat dalam hidup ini, berbagi tulisan tentang apa yang kita mengerti supaya orang-orang yang belum mengerti bisa mengerti dan yang belum tertarik untuk berbagi, bisa ikut ambil bagian dari ekosistem ini.

Banyak orang pintar di Indonesia ini tetapi sedikit yang mau membagikan ilmunya lewat blog. tanpa membandingkan negara lain mari kita mulai berkontribusi dengan cara menulis di blog.