Published on

Macam macam investasi untuk masa depan

Authors

Investasi bagiku adalah sesuatu yang harus. tapi investasi yang dimaksud bukan hanya materi, melainkan lebih dari itu. boleh boleh saja investasi emas, saham atau reksadana. namun ada yang lebih penting daripada itu menurutku, yaitu investasi kepada diri sendiri.

Misalnya apa? pendidikan. nah pendidikan bagiku bukan sebatas sekolah dan kuliah. Karena sepengalamanku kuliah, aku belum menemukan pendidikan yang ku inginkan. Akhirnya aku banyak menghabiskan waktu dan uangku untuk sesuatu yang menurutku sia sia seperti bayar semesteran, uang gedung kuliah yang gedungnya juga ga berubah dari dulu serta biaya biaya tak terduga seperti membeli buku fotokopian yang dosen buat. Maksudku begini, kalau uang dan waktu itu aku investasikan ke online course atau magang dibeberapa startup aku yakin lebih tinggi nilai pengalaman-nya.

Bukan menyalahkan dunia perkuliahan juga, namun ku rasa ada yang salah di sistem pendidikan kita. Bahkan banyak mahasiswa tingkat akhir yang meminta dibuatkan program TA nya kepadaku. Ya saya tolak, kalau membimbing mah ayuk saja.

Okey itu satu.

Kenapa sih harus Investasi ke diri kita dulu? itu penting karena kalau otak kita tercukupi nutrisinya yakin deh nanti kesana nya gampang. Tentu kita bisa memperkaya otak kita dengan pengetahuan yang berbeda-beda, tidak harus selalu dengan nutrisi koding dan teknologi baru. Sesekali boleh kok ambil course tentang pengembangan diri, belajar investasi dan softskill lainnya.

Kalau saya banyak belajar tentang menulis, investasi reksadana dan public speaking. Yah semoga saja ilmu nya pelan pelan bisa aku terapkan. Kalau soal bisnis sih skip dulu kayaknya, aku dulu banyak banget ikutan kelas bisnis, design gitu. tapi ya karena ga pernah dipraktekin jadi cuma tahu teorinya aja dan kadang juga termotivasi sih untuk membuat bisnis. Maybe next time i will consider it again.

So, gimana dengan teman teman? Sudah investasi apa aja? Kasih tahu aku dengan menulisnya di kolom komentar dibawah.